4 Forum Ubuntu Indonesia Terupdate


Untuk mendukung perkembangan linux khususnya ubuntu di indonesia tentu keberadaan forum ubuntu Indonesia sangat diperlukan. Forum ini bertujuan sebagai 'buku panduan' bagi pemula yang baru terjun kedalam dunia linux. Yup dikarenakan masalah yang kompleks dan 'kasus' yang bermacam-macam dari para pengguna tntu dengan adanya forum ubuntu indonesia akan sangat bernamfaat. Keberadaan forum ubuntu juga saya rasakan sendiri ketika baru memulai menggunakan ubuntu. Dari cara koneksi internet di ubuntu, setting modem di ubuntu, sampai install ulang aplikasi di ubuntu. Semua itu saya pelajari dari blog dan forum, sampai-sampai hardisk keformat semua haha, ternyata setelah bertanya-tanya hampir seua yang mencoba linux hardisk terformat semua, sampai ada kata mutiara diantara teman-teman saya "Blom pake linux kalo hardisk belum keformat :D".

Nah untuk mempermudah sobat dalam mempelajari ubuntu nih ada beberapa komunitas ubuntu indonesia yang sering saya pantengi, dan menurut saya terupdate jika ada masalah baik dari anggotanya maupun adminnya. Berikut forum ubuntu yang ada di indonesia.

Forum Ubuntu Indonesia

1. Ayo Belajar Linux
Ayo Belajar Linux adalah komunitas linux terbesar diindonesia yang saya ketahui, ada sekitar 50.206 anggota terhitung dari tanggal 7 Desember 2014.

Forum Ubuntu Indonesia

Nah disini tidak cuman tanya soal ubuntu tapi keseluruhan linux, dengan jumlah anggota yang sebanyak itu setiap pertanyaan insya allah langsung terjawab dengan cepat sob.

2. Ubuntu Indonesia
Ubuntu Indonesia adalah tempat pertama kali saya mempelajari ubuntu sob, disana sudah ada topik-topik yang sistematis sehingga kita tinggal membukanya dan mencari apa yang kita butukan disana. Grup ini beranggotakan sekitar 31180 anggota terhitung dari tanggal 7 Desember 2014. 

Forum Ubuntu Indonesia

3. Ubuntu Indonesia versi Facebook
Frup facebook Ubuntu Indonesia sebenarnya adalah cabang dari http://ubuntu-indonesia.com/. Karena dulu belu ada facebook jadi ya masih belu buka cabang, masih tetap di web forumnya. 

Forum Ubuntu Indonesia

Setelah facebook muncul maka dibuka grup untuk facebooknya yang sekarang 7 Desember sekitar 20.506 anggota. Grup ini khusus membahas ubuntu sob.

4. Forum @ Linux.Or.Id
Jujur saya belum pernah masuk kedalam forum ini hehehe karena sudah ada akun forum yang fungsinya sama jadi males buat daftar-daftar lagi hehehe. Tetapi forum ini pun termasuk forum linux yang ramai sob dilihat dari postingan-postingannya forum ini juga bagus.

Nah saran saya ikuti salah satu forum yang menurut sobat nyaman dan bisa memberikan jawaban yang baik. Tetapi jika ingin bertanya saya sarankan untuk mencari di google terlebih dahulu, dan jangan bertanya pertanyaan yang bisa di jawab google, seperti ubuntu sekarang terbaru versi brapa ya? terkadang pertanyaan yang semacam itu akan di bully hehehe. Malu bertanya sesat dijalan, banyak nanya mati di jalan :P. Oke sob saya tunggu yah di forum ubuntu :).


Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment