Mengatasi Laptop Panas Ketika Memakai Ubuntu

Beberapa teman saya mengalami hal seperti ini sob, ketika saya racuni mereka untuk menggunakan ubuntu, nah alhasil mereka terhasut juga, dan akhirnya saya install ubuntu di 5 laptop. Tetapi beberapa dari mereka mengeluh karena laptopnya panas jika menggunakan ubuntu, nah mungkin sobat juga ada yang mengalami. Untuk mengatasi hal ini ada beberapa penyebab dan beberapa penyelesaian yang menurut saya bisa mengatasi masalah panas, disimak yah

  • Atur hardware yang bekerja

- Matikan wifi jika tidak dipakai
- Redupkan layar laptop ( bagi yang tidak berfungsi baca Mengatur Kecerahan Layar Ubuntu di Laptop).
- Atur settingan di power management

Mengatasi Laptop Panas Ketika Memakai Ubuntu


  • Update Ubuntu

Saya sarankan untuk memakai ubuntu versi terbaru atau yang masih di support oleh pihak canonical agar selalu mendapatkan pembaruan dan perbaikan dari sisi software, karena pada dasarnya ubuntu tidak memakai driver dari pihak hardware melainkan menebak cara kerja hardware (beberapa ada yang memakai) jadi mungkin ini yang menyebabkan ubuntu cepat panas, jadi saya sarankan update dan update

Ada beberapa cara lagi sih, tapi ini yang menurut saya paling efektif sob, jadi selamat mencoba yah.
Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment