Aktifkan USB Speaker di Ubuntu

Iseng-iseng sob jalan-jalan di JCC (jakarta convention center) sama temen-temen, eh kebetulan ada speaker logitech dengan harga miring, berhubung laptop saya soundnya kurang akhirnya saya putuskan untuk membelinya, dan saat saya buka saya kaget, ini mana colokan inputnya kok ga ada *bingung* ternyata itu ga pake input sound sob tapi langsung dari usb, makanya namanya USB Speaker, tetapi saat saya test di ubuntu saya tidak mau jalan sob, nah jika sobat ngalamin seperti ini saya ada sedikit solusi sob, disimak yah!

1. Sambungkan USB Speaker

Pastikan speaker sudah aktif, tandanya lampu indikator hidup (kalau ada lampu indikatornya).

2. Buka sound di settingan

Ketik aja sob sound.


Aktifkan USB Speaker di Ubuntu


3. Masuk tab output, lalu pilih USB Audio

Aktifkan USB Speaker di Ubuntu


Pada pilihan kita pilih USB AUDIO sob, nah lalu coba test soundnya, pastikan volume sudah di besarkan sob, biasanya masih dalam keadadaan mute. Selamat mencoba sob.
Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment