Dimanakah Menuliskan Perintah di Ubuntu

Maaf sob, ini postingan aga telat, seharusnya ini postingan saya posting pertamakali nih, soalnya ada sobat saya yang bingung dimana kita menempatkan perintah pada ubuntu, dimana menuliskan perintah diubuntu? sebelumnya terimakasih nih buat sobat yang sudah komen karena saya jadi ada bahan postingan :P

nah lalu dimana menuliskan perintahnya? jawabanya yaitu di terminal, apa itu terminal? terminal adalah user interface yang berbasis text, atau biasa disebut CLI (Command Line Interface) nah lalu bagaiana cara membuka terminal? yaitu dengan mengklik dash home (start) dan ketikkan terminal atau bisa dengan menekan Ctrl + Alt + T (jika belum dirubah), nah tampil ga sob terminalnya? tinggal ketik ketik deh disana jika sudah bisa membaca command line linux berbahasa indonesia sob

Dimanakah Menuliskan Perintah di Ubuntu

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
broim kaskus
admin
December 20, 2013 at 2:11 PM ×

Agan yg baik,

sebagai newbie ane sangat berterima kasih banget sdh nemu dan diberikan ulasan singkat dan padat ttg belajar ubuntu. Sekarang ane sdg keracunan akut racun ubuntu. Thanks buddy

Reply
avatar
Rifqi Habibi
admin
December 21, 2013 at 5:39 AM ×

Thanks sob, semoga cepat mahir :-)

Reply
avatar

ConversionConversion

Thanks for your comment