Tips Cepat Mahir Menggunakan Linux

Nah ini judul yang cukup menjual nih sob, isinya juga harus menjual ya. Hemmm oke deh langsung saja, sedikit cerita saja saya sempet frustasi nih sob dulu belajar linux, karena saya belajar tidak pakai strategi yang tepat jadi perlu usaha yang keras juga, dan alhamdulillah sekarang sudah luayan lancar sob, nah agar sobat yang akan belajar menggunakan linux tidak 'frustasi' seperti saya ini ada tipsnya sob.

Tips Cepat Mahir Menggunakan Linux


1. Pakai Distro yang 'Mudah'

Sering saya jumpai nih di forum-forum linux para peula dan bahkan baru pake linux mereka langsung menggunakan distro yang relatif 'sulit' karena banyak menggunakan pengaturan manual, karena ga ngerti dan akhirnya BT jadi frustasi deh. Saya sarankan menggunakan Ubuntu, Mint atau BlankOn.

2. Think Different

Artinya apa sob? hahaha ga tau itu dapet dari wallpaper linux, yup think different, berpikirlah berbeda, berfikir beda karena ini bukan windows, aplikasinya tidak sama, sistemnya juga tidak sama jadi jangan perlakukan sama.

3. Belajar Sistematis

Sistematis atau bertahap, nah ini juga kadang yang bikin jadi frustasi sob, belajar dari merangkak, ngorondong, berdiri, berjalan lalu bisa lari. Nah sebelum belajar yang 'serem-serem' di linux belajar dulu konsep lokasi/direktori, konsep menginstall aplikasi, konsep hardware dll.

4. Biasakan

Nah ini nih yang penting, biasakan, biasakan bingung, biasakan cari solusi, biasakan pakai, biasakan dapet masalah kalo sudah biasa nanti juga lancar kok, okeh.

Udah ya postingnya, kalo panjang ntar ga di baca :D.
Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment