Install Evernote di Ubuntu

Cara Install Evernote di Ubuntu - Catatan sangat pentng bagi kita, entah itu catatan buat mengingat, catatan nomor untuk mempercepat pengetikan (biar ga usah ngetik lagi) atau catatan yang bahkan sifatnya sangat vital. Secara pribadi saya sering menyimpan catatan baik itu catatan nomer HP, Pin BB, catatan kerjaan saya yang harus di kerjakan, catatan hutang. Nah pernah saya mencatat data penting untuk login di suatu akun, saya simpan didalam text editor.

Sampai suatu hal yang tidak diinginkan terjadi, HDD saya rusak dan data yang saya miliki hilang, nah nah setelah kejadian itu saya sadar akan pentingnya keamanan dalam mencatat sesuatu. Oke lalu saya menemukan solusinya yaitu dengan menggunakan cacatan yang bisa disimpan online dan bisa diakses dimana saja. Aplikasi Evernote yang saya pilih, karena bisa di akses melalui web, desktop, dan HP. Nah masalah selanjutnya adalah Evernote tidak mempunyai aplikasi resmi untuk desktop di keluarga linux, lalu bagaiana cara Install Evernote di Ubuntu di linux ubuntu?.

Tenang tenang bukan linuxer namanya kalo tidak punya jalan keluar hehehe, oke saya punya dua cara simak ya sob.


Cara Install Evernote di Ubuntu

Ada dua cara yang saya punya yaitu dengan menggunakan everpad dan everynote + wine. Bagai mana menginstallnya? simak dibawah yah sob. Eitt tapi sebelumnya kita harus punya dulu akun di evernote yah! 

Cara Install Everpad

Pertama adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama everpad yang di kembangkan oleh teman open source kita disini https://github.com/nvbn/everpad.

Cara menginstall everpad tidak sulit sob, cukup dengan menambahkan PPA dibawah dan langsung install deh. Penjelasan PPA cari di blog ini ya :P
sudo add-apt-repository ppa:nvbn-rm/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install everpad
Nah setelah diinstall lalu jalankan, dan login di everpad. Klik setting di icon pojok kanan ya sob.

Install Evernote di Ubuntu


Lalu akan muncul konfigurasi di everpad, klik authorise

Install Evernote di Ubuntu

Setelah itu akan muncul form login, nah pakai akun evernote sobat yah.

Install Evernote di Ubuntu

Biarkan beberapa saat untuk singkronisasi, dan liha wuss ada list catatan yang sudah saya buat di evernote

Install Evernote di Ubuntu

Ini tampilan catatanya sob, hehe lumayan lah ya..

Install Evernote di Ubuntu


Cara Install Evernote

Nah cara selanjutnya adalah dengan kombinasi evernote dan wine. Oke download aplikasi everpad untuk windows disini http://filehippo.com/download_evernote

Sebelumnya wine harus sudah terinstall yah di komputer masing-masing. Lalu seperti biasa install evernote dengan wine dan jeng jeng, selesai sudah kita menginstall evernote dengan wine.

Setelah itu buka aplikasi evernote lalu seperti biasa login yah disana, sip pasti udah bisa ini sih. Bagi yang penasaran gimana tampilannya monggo nih contohnya.

Install Evernote di Ubuntu

Gimana? Keren kan? Nah itu salah satu cara install evernote di ubuntu, silahkan mencoba.
Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment