Kejadian-Kejadian 'Lucu' Ketika Mengajak Memakai Linux

Postingan kali ini adalah kumpulan dari berbagai kejadian yang saya dan teman-teman saya alami ketika mempromosikan Linux kepada orang-orang sekitar dan cerita untuk sobat tiru nih hehehe. Ada ada saja sob kisahnya, ada yang sok tau, ada yang alasan, dll. Berikut beberapa *NB jika sobat punya cerita juga share yah!

Kejadian-Kejadian 'Lucu' Ketika Mengajak Memakai Linux



1. Ngga Ngerti MS Office
Suatu ketika teman saya bertanya.. S : Saya T : Teman

T: habibi habibi.. *nada aga alus cewe cuy* ini gimana ya, saya ngetik mau di giniin *memperagakan dilayar* saya lupa dia menanyakan apa waktu itu :D
S: mmmm gimana ya, aduh bingung nih ga biasa pake MS. Office *padahal emng ga tau
T: emang kamu biasa ngetik pake apa?
S: pake open office, bawaan linux
T: apaan sih itu?

Kemudian lanjut saya buka laptop yang ada si ubuntunya dengan simpel dan keindahan.. kemudian tertarik dan 'coba dong aku pake' pake linux maksudnya yah!!!

2. Ceritanya Hacker :D
Suatu ketika ada seorang anak gabung di grup blogger, dan kala itu dia ngeshare hasil defacean dia di grup, dan karena sering saya jadi sebel liatinnya grup jadi banyak 'sampah'nya, oke saya komen yang intinya 'bro daripada ngerusak tanpa arti mending develop aplikasi'.. dan kemudian berlanjut

T: *ting suara chat fb dia ngirim URL hack DB dia*
S: Apa itu bro? *pura2 lugu
T: Itu hasil hackan saya bro
S: ohh gitu, mending develop aja bro menghasilkan
T: *lebih asik hack katanya bahasanya lupa*
Bagian ini saya lupa, intinya dia ngenalin dirinya nih saya bisa hack deface *pake dork dan file upload padahal*


Lanjut lalu saya ngeshare postingan sobat ubuntu ini, mungkin dia baca-baca dan *ting suara chating*
T: Pake linux bro?

S: iya..
ini intinya dia nanyain pake linux dan mungkin aga sedikit aneh karena dia belum pake linux.
dan lanjutannya akhirnya sedikit tanya-tanya linux dan sepertinya mulai memakai linux *tosss*

3. Latihan Sisco
Di lab terjadilah latihan sisco, yang mana port sisco masih berupa serial jadi bagi windows harus install driver serial to usb terlebih dahulu dan itu kadang ga support bahkan ga konek dengan router, lain halnya linux sudah bisa tinggal colok, alhasil laptop saya lah yang paling cepat dalam pendeteksian device, nah karena itu sebagian teman mengikuti pake linux :D


Kejadian-Kejadian 'Lucu' Ketika Mengajak Memakai Linux


4. Keren-kerenan
Saat teman-teman saya lagi keren-kerenan aplikasi, saya cukup duduk buka laptop, masuk ubuntu dan waktu itu pake efek burn dan wolby jadi keren desktopnya, dan buka terminal mengetikkan 'sudo apt-get update' dan keluar list list keren hahaha. Mereka pun bertanya itu apaan, ini linux bro bla bla bla.. dan akhirnya beberapa dari mereka tertarik menggunakan linux

5. Virus
T: Woyy laptop lu kurang ajar ya ini FD gue kena virus
T2: hahaha lagian nyolok ga pake bilang-bilang
T: Ahh sebel nihh.. tolong dong ini bersihin pinjem anti virus *minta bantuan ke temen yang lain*
T3: ah ogah tar gua kena lagi, 
Kalo gasalah waktu itu virusnya virus shortcut yang ngehide semua file mindahn ke folder tertentu
dan diantara keributan saya datang *jeng jeng
S: sini saya dibersihkan.
T: ga takut lo kena?
S: laptop gue kebal, udah masukin aja.
T: tar datanya bisa muncul lagi nga?
S: ya udah coba aja masukin
*klik klik delete virusnya, keluarin yang di hidden beres
S: nih udah.
T: *ngecek, Wah bener nih ada lagi makasih ya.. laptop lu beneran kebal?
S: iya lah pak linux gituloh *kedip2 mata*
T: guw au juga dong...

Setelah dijelaskan.. dia ga jadi pake karena belu terbiasa dengan aplikasi linux, tapi pada akhirnya pada nginstall linux semua saat pelajaran linux hahaha... *Linux Win*

Cerita diatas terdapat sedikit pengubahan dan sedikit sensor agar tidak ada pihak yang dirugikan, bagi sobat yang punya cerita lain juga silahkan yah dishare okee!!
Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
April 6, 2014 at 6:31 AM ×

keren

bagus artikelnya,

inspiratif

memang susah saat `berpegang teguh` saat awal-awal memakai linux (ini pengalaman saya pribadi)

wah, this-blog-owner bisa jadi duta ubuntu nih! :D

good job! keep the good work!

Reply
avatar
Rifqi Habibi
admin
April 6, 2014 at 7:46 AM ×

hehehe thanks sob atas apresiasi yang positifnya nih, semangat!!!

Reply
avatar
April 23, 2014 at 7:24 AM ×

Hahaha.. Ngerayu mode on :D

Reply
avatar
abid irwan
admin
May 12, 2014 at 10:15 PM ×

artikelnya seru bikin ane ngakak.
tapi kalo yang baru mau make linux. pertama" kaya ada yang beda aja. kalo kemaren ane nyoba. dan ternyata bikin bingung.
terus gak ada temen yang bisa di ajak sharing tempat ane.
karena ane masi siswa. temen" masi pegang buku pelajaran SMA hehehehe
mohon bimbingannya bang. salam kenal. lanjutkan blog ini...

Reply
avatar
Sugin Joe
admin
May 13, 2014 at 1:19 AM ×

Terakhir ane coba ubuntu 10. Cari driver wifi susah ya?

Reply
avatar
Rifqi Habibi
admin
May 17, 2014 at 5:49 AM ×

Salam kenal juga sob, sama saya dulu waktu pertama kali nyoba saat SMA korban saya 1 HDD ke format :D

Reply
avatar
Rifqi Habibi
admin
May 17, 2014 at 5:50 AM ×

Sesuaikan sama versi laptopnya, btw btw yg 10 dah ktinggalan zaman sekarang 114.04 :D

Reply
avatar
May 18, 2014 at 3:52 AM ×

Boleh ditiru tuh promosi linuxnya sob :)

Reply
avatar

ConversionConversion

Thanks for your comment