Copy Melalui Terminal Ubuntu

Yaaa sob kali ini saya akan berbagi tutor sederhana sob bagi yang dah jago boleh ditutup atau nyumbang artikel yah :P, ya kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaiana mengcopy file lewat terminal, ya bukan linux namanya kalau ga kenal terminal hehehehe, oke sob langsung saja nih.

Copy Melalui Terminal Ubuntu


Perintah copy yaitu cp, dan berikut parameternya sederhananya

cp file lokasi_tujuan

Misal, saya akan mengcopy file baru.txt yang berada di home ke desktop, maka perintahnya

cp baru.txt ~/Desktop

Jika berbentuk folder tambahkan parameter -R misal folder new saya copy ke desktop

cp -R new ~/Desktop

Tanda ~ berarti itu home sob, karena lokasi desktop ada di home/Desktop, nah jika sedang mengcopy ada peringatan. Untuk perintah lengkapnya silahan di ketik dalam terminal

man cp  

Nah sob sekian tutor singkat dari saya :).
Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment