Cara Install OpenERP di Ubuntu

OpenERP adalah salah satu program ERP atau biasa disebut Entreprise Resource Planing, seperti SAS atau Oracle ERP. Nah karena program closed source itu sangat mahal bisa milyaran atau bahkan triliunan, nah aplikasi open source memberi alternatif yang lain. nah langsung saja kita install OpenERP, berikut langkahnya :


Cara Install OpenERP di Ubuntu


1. Install Postgresql

 sudo apt-get install postgresql

2. lalu install OpenERP


  • tambahkan resource software, ketik
sudo gedit /etc/apt/source.list
  • taruh deb http://nightly.openerp.com/7.0/nightly/deb/ ./ di salah satu baris (paling bawah aja biar gampang), lalu simpan
  • update software source
sudo apt-get update
  • lalu install OpenERP
sudo apt-get install openerp
  • Selesai lalu buka di browser localhost:8069
  • Untuk username dan password, isi saja admin admin


Sudah deh begitu saja selamat mencoba :-)
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
miqdar
admin
November 25, 2013 at 3:55 PM ×

gan mau tanya dong cara install dengan offline mode gimana yah? ane dah donlod filenya dari openERP yg 7

Reply
avatar
Rifqi Habibi
admin
November 26, 2013 at 5:16 PM ×

sudo dpkh -i openerpxxxx.deb > pastikan buat usr di postgressql

Reply
avatar

ConversionConversion

Thanks for your comment