Cara Remote Android dengan Ubuntu

Oke sob postingan kali ini mengenai si android, lebih tepatnya remote android di ubuntu. masih sekeluarga yah sama si ubuntu, nah dari judul "Cara Remote Android dengan Ubuntu" sebenarnya ga cuma buat ubuntu sob tapi bisa buat semua OS asal bisa konek ke jaringan wifi dan ada browsernya, loh ko kenapa judulnya begitu? ya namanya juga sobat ubuntu jadi serba ubuntu deh :P. Nantinya kita bisa kirim SMS lewat komputer kita, melihat galery, contact, screenshoot, melihat list aplikasi, ringtone, musik dll lah, oke cukup basa basinya :D.

Hal-hal yang diperlukan adalah : 

1. Aplikasi AirDroid

2. Konek dalam satu jaringan (Wifi)

3. Browser

Setelah install aplikasi AirDroid, lalu konekkan android kejaringan wifi (entah pake router wifi, wifi speedy, jaringan sendiri dll, yang penting satu jaringan dengan PC kita, saya ga peduli pake apa :P), Konekkan juga PC nya. Lalu buka aplikasi AirDroid, akan ada pilihan daftar atau skip. terserah mau pilih yang mana :P. Setelah dibuka maka akan keluar tampilan seperti ini.

Cara Remote Android dengan Ubuntu

lalu buka alamat yang tampil disini alamat saya 192.168.0.102:8888, atau bisa buka web.airdroid.com, maka akan nampil di hp accept atau reject, kita accept ya sob. Nih hasilnya :D

Cara Remote Android dengan Ubuntu


Nah seterusnya saya serahkan kepada sobat masing-masing, mongo selamat dicoba :).

Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment