Kenapa Pakai Ubuntu?

Pertanyaan simple dan jawabannya juga simple, Kenapa pakai ubuntu? sederhana sob, gratis, mudah, kompatibel, dan indah, lah pendek amat sob jawabannya? emang gitu sob alesan saya, ya masa postingannya isinya cuma 2 baris? oh iya juga yah, oke sob akan saya jelaskan santai-santai.

Kenapa Pakai Ubuntu?
Source http://foss.amrita.ac.in


1. Gratis
Yah pengguna linux atau FOSS(Free Open Source Software) pasti sudah tau kebanyakan produk linux ini gtaris tis tis, jadi ga usah takut sama pembajakan, ga usah takut sama razia, yang sobat butuhkan hanyalah tinggal mendownload di www.ubuntu.com atau sobat bisa beli CD yang biasa di jual, atau kalo mau sobat bisa copy disaya.

2. Mudah
startx, user root pass toor, itulah yang pertama kali tampil didesktop backtrack (wi denger namanya aja udah ngeri) bayangin sob buat seorang nubie, dan baru mengenal linux disuguhkan tampilan seperti itu wah saya bisa-bisa muntah-muntah sob *lebay, sebenernya semua linux itu mudah sob, mudah banget, ya asa kita tau cara makenya hahaha, dibandingkan distro-distro lain nah ubuntu menurus saya cukup mudah digunakan oleh pengguna awam.

3. Kompatibel
Ubuntu bisa berjalan di berbagai perangkat, denger-denger sih ada juga yang bisa di instal di hp dan tablet, wah mantep bukan? bukan cuma sama hardwarenya yang kompatibel, tapi sama software juga ubuntu sangat kompatibel, bagi orang kantoran yang kerjaannya ngetik dan berkutat dengan data sudah tersedia program officenya, bagi blogger ya pasti bisa lah pake browser :P, bagi programmer sudah banyak library dan IDE yang bisa di pakai, bagi tukang security bisa install aplikasi dari sodara linuxnya si backtrack, nah jadi enakkan? siapapun kita apapun latar belakannya bisa sob.

4. Indah
Lebih simple lebih indah, ya itu lah yang ada di ubuntu, tampilan yang simple, dan elegan ya mirip-mirip kaya tetangga sebelah Apple yang produknya berjeti-jeti, buat kita yang ga kuat beli ya pakai ubuntu aja hampir sama kok :D, selain itu bisa ditambahkan efek-efek seperti compiz, install banyak desktop environment, jadi tampilannya bisa rubah-rubah bak model yang bisa ganti baju kapan saja dan dimana saja.

Pada dasarnya semua hal itu punya kekurangan dan kelebihan, distro linux pun begitu, ada kekurangannya dan ada kelebihannya jadi bisa dipilih lah sesuai selera masing-masing, Lalu untuk pemula disarankan apa dong? untuk pemula saya saankan mulailah dengan ubuntu, kalo sudah famliar dengan linux ya bisa coba-coba yang lain, oke sob sampai jumpa, sampai ketemu lagi.
Previous
Next Post »

ConversionConversion

Thanks for your comment