Hal yang Membuat Bingung Saat Pertama Kali Menggunakan Ubuntu

Saat pertama kali melakukan hal baru adalah saat-saat yang menegangkan, kadang kita bingung, malu, pusing, deg-degan, pokoknya jadi salting, apalagi penganten baru *ecieeehhh, uhuk uhuk* yang belum nikah lanjut baca!!. Kali ini saya akan membagi pengalaman pribadi saya pengalaman teman saya saat pertama kali pakai ubuntu, berikut diantaranya

Hal yang Bikin Bungung Saat Pertama Kali Menggunakan Ubuntu
Hal yang Membuat Bungung Saat Pertama Kali Menggunakan Ubuntu

sumber gambar :http://tokomputer.wordpress.com


1. Bingung tidak ada tombol refresh
Klik kanan > refresh hahha ini wajar dilakukan saat menggunakan windows, katanya sih biar windowsnya seger lagi *mandiin kali yah biar tambah seger* karena terbiasa, sampai-sampai terbawa saat menggunakan linux ubuntu, klik kanan > loh ga ada refresh? > oh iya linux lupa :D, lalu kenapa yah di linux tidak ada refresh?

2. Bingung posisi minimize, maximize, dan close
Loh ko ga ada (nyari di sebelah kanan), lalu raba-raba mulai ke kiri, oh iya ada tuh di kiri :D

3. Bingung install software secara offline
Ini .exe nya mana? kok ga ada? isshh, gimana mau install aplikasi di ubuntu? kemudian searching, dan nemu yang aneh, sebelum install kumpulkan dependencies yang dibutuhkan, lalu ketik ./configure make dan make install, ini apa? ga ada yang next next next finish? searching lagi, nemu nih .deb yang aga mudah, kalo sobat bingung, saya sudah membuat artikel tntang cara menginstall aplikasi di ubuntu tiggal di baca sob :).

4. Bingung install modem
Ini modem gimana jalannya? ga ada instalasinya apa ya? tiba-tiba sebelah kanan ada notif modem disconnect, oh ini nih ada, oh bisa langsung setting disini toh, lalu online. *kejadian seperti ini jika modem sudah suport dilinux biasanya keluarga huawei, baca Konfigurasi Modem USB di Ubuntu

5. Segudang kebingungan lain
Ini gimana yah? ini apa yah? dan ini itu yang lainnya :D tapi yang paling enak adalah kebingungan 'tidak ada virus' yang berkembang.

Banyak sekali sebenarnya yang bikin bingung, barang kali sobat mau menambahkan? komen yah ! insyaAllah saya posting disini. Sebenarnya bingung itu karena belum terbiasa. :)

"Kebiasaan yang baik akan membawa kebaikan dimanapun kita berada" #PostQuote
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Fhan
admin
November 1, 2015 at 9:56 AM ×

Idem gan
ditambah proses booting lama trus suka ngelag
knp ya?
-Ubuntu 15.04

Congrats bro Fhan you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

ConversionConversion

Thanks for your comment